DAY 1 TRIP TO JAPAN

1:23 PM

Jepaaaaaaaaaaaaaaaaaanggg. Finally saya berhasil nyampe Jepang dengan melewati berbagai halangan dan rintangan. Sempet baru sadar 1jam sebelum fligh ternyata saya beda pesawat sama kedua teman saya (Tyas dan Mbak Dea), Hampir nggak bisa bayar bagasi gara-gara nggak pesen dulu dan harus bayar mahal banget di bandara Soekarno Hatta, pesawat dari Soekarno Hatta ke Kuala Lumpur delay 1jam, hampir ketinggalan peswat dari Kuala Lumpur ke Osaka, Wah pokoknya udah kepikiran macem-macem deh. Tapi bersyukur banget akhirnya bisa nyampe juga.😂

Bandara Kansai (Osaka)

Sampai dibandara Kansai sekitar pulug 9.30 waktu setempat, lanjut kita langsung Beli Kansai Thru Pass (KTP) dulu dong, baru selpa selpi (muka pipi semua)😁

Setelah selesai mengurus KTP kita mengambil Pocket Wifi , masih di Bandara Kansai (Osaka) yang sebelumnya sudah kita pesan secara online. Baru kita lanjut sarapan.
sangat sungguh perlu banget meskipun dijepang banyak tempat freewifi

Dari Bandara untuk menuju kota Osaka kita bisa naik kereta

Osaka Castle

Tempat wisata pertama yang kita datengin yaitu Osaka Castle, dari Stasiun Osaka kita jalan kaki melewati Osaka Business Park

meskipun terlihat panas terik tapi udaranya sejuk banget, suhu disana waktu itu sekitar 19 derajat celcius.

orang orang yang sudah lanjut usia disana sangat menikmati waktu luang dengan bersepeda dan hanya duduk-duduk ditaman

ternyata masih jauh perjalanan kita, setelah berjalan kaki sekitar 4km dari Stasion Osaka baru dah kita nyampe Osaka Castle. 😅
osaka castle

kedai eksrim yang pasti enak tapi harus ngirit gausa beli demi berahan hidup💪
takoyaki terenaaak endesss banget yang pernah kita coba di jepang. harganya ¥250 isi 8

Sisi tepian Osaka Castle, bersih banget kan
Setelah capek jalan-jalan dan kita juga musti check in di penginapan akhirnya kita out dari Osaka Castle dan naik kereta lagi untuk menuju ke hotel tempat kita menginap

Drop In Osaka Hotel

Hotel ini berada di Kota Fukushima, kita baru sampai dan check in di hotel ini sekitar pukul 18.30 waktu setempat.

Keliatan kecil dan sempit, tapi lumayan bagus dan nyaman banget hotelnya

kasur yang sudah berantakan karena capek langsung aja ditidurin, haha
di kantin hotel ada tempat makan yang jepang banget begini lucu banget

Makan Malam di Dotonbori
sebenernya kepengen nyobain food street yang terkenal banget di sini, tapi karena ternyata sekitar jam 5 sore food streetnya udah pada tutup, dan kita baru nyampe sana sekitar jam 20.30 akhirnya kita terpaksa harus nyari makanan lain. Pas lagi keliling nyari-nyari nggak sengaja liat cafe nyempil agak kedalem gitu terus kita cobain makan udon di Cafe Restaurant Gusto

Dengan bermodalkan bismillah (nyari makanan yang ada tulisanya halal susah disini), dan bermodalkan petunjuk dari Mas Plonjo (temenya Tyas yang kerja diJepang sekaligus yang nemenin kita ke sini)  akhirnya kita pesen menu diatas .
Sumpah nggak tau kenapa kalo makanan asli sana rasanya bener bener beda dan enak.Harganya ¥699 atau sekitar 80ribu . Dan malam pertama kita di Jepang ditutup dengan makanan yang endes banget takterlupakan ini😊😘