Tuesday, November 20, 2012

Pray For Gaza


They are need our help. No matter what's our country and our religion, lets pray for Gaza
"Allah, take care their soul in your paradise (ˇʃƪˇ)".
























Wednesday, November 14, 2012

Kamera kecil, Kualitas DSLR "PENTAX"

Bagi kalian yang berkecimpung dalam dunia fotografi istilah DSLR ini pasti udah ngga asing lagi ya. Kalo denger kata DSLR yang terlintas dibenak kita pasti kamera gede,berat dan memiliki banyak lensa yang kadang bikin males buat ngebawa kemana-mana. Nah kamera DSLR kali ini beda banget sama kamera2 pada umumnya. Apanya sih yang beda?


Yang bikin kamera DSLR ini lain dari pada yang lain adalah ukuranya, ukuran dari kamera yang diproduksi oleh perusahaan PENTAX ini lebih kecil dari telapak tangan orang dewasa. Wah wah, kecil banget yah. Tapi hal ini sama sekali ngga ngurangi kwalitas lensanya. Selain dapat mengambil gambar dalam format RAW & melakukan editing langsung dikamera melalui program SILKYPIX, kamera ini dilengkapi dengan sensor Shift Share Reduction, sehingga kita tetap dapat menghasilkan gambar tajam meskipun dalam kondisi bergerak. Untuk warna, baru ada warna hitam sama putih.


Kamera PENTAX ini juga dilengkapi dengan berbagai  lensa yang disesuaikan dengan kebutuhan kita, seperti lensa standard prime. lensa standard zoom, dan juga terdapat 3 lensa pilihan yaitu lensa fish toy wide, fish eye, dan lensa toy telephoto.




Cakep yah, pengen deh nabung buat beli ini. Kecil, ringan, kualitas gambar oke, bahkan bisa dibikin gantungan kunci.:D. Tapi kia perlu rogoh kocek yang cukup dalem buat ngebeli ni kamera, harganya sekitar 8jutaan bro.Yah sepadan lah yah. 




Sunday, November 11, 2012

Angry Birds Wars Telah Dirilis


Halo halo, kabar baik nih buat kamu kamu yang suka banget sama game Angry Birds. Tanggal 8 November 2012 kemarin ini, Angry Birds baru yang mengambil tema film Star Wars udah rilis loh. Dan berbahagialah buat kalian yang make Android karena game Angry Birds Wars udah bisa di download di Play Stor secara gratis untuk versi SD dan 2,99 dollar AS untuk versi HD. Nggak cuma di Android aja sih, bisa juga di download di 5 platfom berikut: iOS, Kindle Fire, Mac, Windows 8 dan Windows Phone 8, tentunya terkecuali di BlackBerry yah.:D

Untuk cara memainkannya masih sama kayak di Angry Birds Space, yaitu menggunakan lontaran batu dan efek grafitasi, tapi di Angry Birds Star Wars ini, para burung-burung pemarah ini menggunakan kostum ala Star Wars. Burung tersebut juga membawa senjata, saat si burung dilontarak dari ketapel, dan pemain mengetuk layar, maka burung itu akan mengeluarkan kekuatan dari senjata yang ia pegang. Tentunya senjata itu digunakan untuk melawan babi-babi hijau jahat yang juga menggunakan kostum ala Star Wars. Nah, karakter mana yang kamu pilih?

Luke vs Luke 

Chewbacca & Han vs Chewbacca & Han

Leia vs Leia

R2D2 & C3-PO vs R2D2 & C3-PO

Lard Vader vs Lard Vader

Death Star vs Death Star



Saturday, November 10, 2012

Membuat Logo Android Dengan Corel Draw


Hay guys, how are you today?:D, setelah 2 minggu ngejalani masa2 UTS yang menjenuhkan akhirnya dapet juga hari libur. Karena liburan ini aku nggak begitu sibuk (ceile biyasanya juga Cuma jadi pengangguran), jadi aku iseng2 main corel draw x4 dan nyoba bikin logo android. Cuma pengen share sedikit aja sih tentang, gimana sih cara bikin logo Android. Ya kali aja ada yang tertarik, yuk kita coba bikin bareng. :D

1.  Langkah awal buka dulu ya Corel Drawnya, kali ini aku pake Corel Draw X4
2.  Setelah itu bentuk bulat dengan menggunakan Ellipse Tool (f7). biar bentuknya bulat, pas lagi klik & drag kursor sambil tekan ctrl. Hasilnya seperti gambar di bawah.

3. Bikin bentuk persegi dengan Rectangle Tool (f6)

4. Setelah itu blok semua gambar, lalu Klik menu Arrange->shaping->trim, hasilnya seperti gambar dibawah

5.   Hapus persegi dengan tombol delete sehingga menjadi seperti ini

6. Lalu bikin lagi persegi seperti pada gambar nomer 4, tapi dikasih jarak dikit ya

7. Habis itu bikin tangan ya, untuk membuat tangan kita pake Ellipse Tool, bikin 1 aja habis itu di ctrl+D (untuk menduplikat objek) biar ukuranya sama.

8. Gunakan Ellipse Tool juga untuk membuat kaki, jangan lupa ctrl+D untuk menduplikat objek.

9. Blok keseluruhan, lalu klik menu Arrange->shaping->weld, sehingga menjadi seperti ini

10. Disini untuk pewarnaan aku pake Kode C26 M2 Y88 K0 

11. kurang apa lagi ya, oh iya mata. Untuk membuat mata kita pake Ellipse Tool dan jangan lupa ctrl+D untuk menduplikasi objek
12. Blok keseluruhan, lalu klik menu Arrange-shaping-trim, hasilnya seperti dibwah ini


lumayan lah yah. Untuk selanjutnya bisa kita modif sediri2 sesuai kreasi.

ini hasil modifanku :D