Badai Matahari 2012

9:24 PM

Akhir- akhir ini lagi heboh-hebohnya berita tentang badai matahari..Bahkan Isu-isu yang beredar badai matahari dapat menyebabkan dunia kiamat. Dan Badai matahari terbesar dalam lima tahun datang ke bumi pada tanggal 8 Maret kemarin Lalu, apa sih sebenernya badai matahari itu.
Nah menurut wikipedia, badai matahari atau solar flare didefinisikan sebagai berikut :
"Badai Matahari adalah sebuah ledakan tiba-tiba yang bisa dilihat di permukaan matahari, yaitu diartikan sebagai pelepasan energi yang besar mencapai 6 x 10 pangkat 25 joul ( sekitar seperenam dari output energi matahari per detik)."
Lalu seperti apa sih badai matahari itu, berikut adalah foto-foto badai matahari 2012 :











Dampak Badai Matahari bagi bumi

Abis liyat foto-foto diatas ngeri banget ya Badai Matahari itu, trus apa saja dampak badai matahari bagi bumi? Menurut peneliti utama Astronomi-Astrofisika Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nsional (LAPAN) Thomas Djmaluddin:

          ".....dalam kondisi maksimum itu dapat mengganggu manusia, terutama pada teknologi antariksa."
 artinya teknologi yang memakai satelit akan terganggu sperti telepon terputus, saluran radio, dan televisi menjadi rusak bahkan internet sekalipun. Dan sebagai makhluk yang beriman, apapun hal yang akan terjadi kita tetap harus percaya kepada  Tuhan Yang Maha Esa bahwa Kiamat hanyalah Dia yang mengethui kapan hari itu akan terjadi, . :)




You Might Also Like

4 komentar

Thanks for your visits
I really appreciate every comment you drop here

Popular Posts